segala sesuatu yang ingin aku tulis

Selasa, 19 April 2011

Beternak Cucak Rowo makin di minati, Lancar Bf sleman kembangkan trah yang berfostur tubuh gede"

Yanto berkat kejelian dan ketelatenan dalam peternak cucak rowo nama dan bird farmnya melambung di blantika breeding burung ocehan terutama DIY hingga di kenal luas.
Ia mengakui meskipun tak pernah turun lomba, tetapi produknya banyak di buru oleh para penangkar yang lain dari berbagai daerah.
Ia pun juga beragumen, memasarkan produk tidak harus lewat lomba, buktinya produk tempat saya selalu laris di beli para penghobi “kata Yanto saat di samperin wartawan majalahburungpas.com Minggu ke dua April 2011 di kediamannya.
Ia juga merilis harga cucak rowo yang ada di farmnya, selalu menjadi perhatian penggemar ocehan, sebab burung yang di tangkarkan tergolong berpostur tubuh gede, tips dalam penangkaran, mengedepankan kualitas, dari segi katuranggan ternyata mampu menjadi bagian yang laris tersebut.
Sedang berbicara soal suara, jelas burung gede akan menuruni piyik yang tak jauh dari indukannya “ujar Yanto enteng
Berkembangnya dalam breeding cucak rowo, juga memberikan seberkas pemasukan yang cukup lumayan sebab 1 bulan rata-rata sekitar 4 pasang terjual secara rutin, melihat perkembangan ini, lantas saya menambah kandang permanent 7 kandang dari semula yang hanya 12 kandang.
Makin populernya cucak rowo yang terbilang tidak sulit saat di ternak tersebut, juga mampu memberi daya rangsang dan nilai jual yang layak untuk di masa yang akan datang.
Untuk perkembangan harga di Lancar Bf, satu pasang umur 2 bulanan sudah di banderol perpasangnya 5 juta, nilai jual tersebut, menurut pengalaman, tak pernah turun, sebab tahun 2010 berkisaran 4 jutaan,” di tahun 2011 sudah 5 jutaan “Bebernya lagi.
Berbicara cuaca extreme, memang lancer bf juga mengalami pasang surut soal produksi, terutama mengenai daya tetas, namun Alhamdulilah, menurunnya hanya sedikit, itupun terbilang bisa di atasi dengan kejelian dalam memberikan ketenangan dan kesegaran saat dalam kandang “kata Yanto berada di Manukan Condong Catur Sleman tersebut.
http://majalahburungpas.com/index.php?menu=ocean§ion=detail&id=142